Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bayern Punya 'Roket'

By Okky Herman Dilaga - Senin, 17 Agustus 2015 | 22:54 WIB
Douglas Costa. (Martin Rose / Getty Images)

Para penggawa Bayern Muenchen memuji kualitas yang dimiliki Douglas Costa. Selain pujian dari rekan, Costa juga dianggap seperti "roket" oleh pemain Hamburg SV, Dennis Diekmeier.

Diekmeier merasakan sulitnya mengawal mantan pemain Shakhtar Donetsk itu pada laga Bundesliga di Allianz Arena, Jumat (14/8/2015). Costa mencetak satu gol dan satu assist saat membawa Bayern menang 5-0 atas Hamburg.

Seusai pertandingan, Diekmeier tak sungkan memberikan pujian kepada Costa. "Aku pemain yang sangat cepat. Namun, Douglas Costa seperti 'roket'," kata Diekmeier.

Sementara itu, rekan-rekan setim Costa, seperti Thomas Mueller dan Arjen Robben juga menganggap Costa sebagai pemain yang spesial. "Costa memiliki stamina yang luar biasa," ujar Mueller.

"Dia pemain bertalenta dan senjata mematikan kami. Dia mampu mengelabui lawan," puji Robben.

Kehadiran Costa tentu mengancam dua pemain Bayern yang biasa mengisi posisi sayap, yakni Arjen Robben dan Franck Ribery. Namun, dalam laga melawan Hamburg, Costa menempati posisi sayap kiri menggantikan Ribery yang cedera. Sedangkan Robben bermain di posisi sayap kanan.