Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekor Apik City atas Chelsea

By Okky Herman Dilaga - Minggu, 16 Agustus 2015 | 19:45 WIB
(Shaun Botterill/Getty Images)

Manchester City akan menjamu Chelsea dalam laga pekan kedua Premier League, Minggu (16/8/2015). The Citizens lebih diunggulkan karena memiliki rekor bagus jika menghadapi The Blues di Stadion Etihad, Manchester.

Laga nanti akan menjadi pertemuan ke-153 antara Manchester City dan Chelsea. Jika berbicara sejarah, City boleh menyombongkan diri karena mereka mencatatkan 63 kemenangan jika berjumpa Chelsea.

Sedangkan The Blues meraih 50 kemenangan dan 39 laga berakhir dengan hasil imbang. Namun, laga nanti akan dihelat di Etihad, yang merupakan kandang dari The Citizens.

Seperti dikutip 11v11, sekali lagi City masih mengungguli klub juara Premier League 2014-2015 itu. Dari total enam laga terakhir yang dimainkan di Etihad, City sukses meraih empat kemenangan.

Sedangkan Chelsea hanya mampu meraih satu kemenangan dan satu laga lagi diakhiri dengan imbang. Namun, jika ukurannya adalah Manajer Jose Mourinho, The Blues bisa membusungkan dada.

The Special One tercatat belum pernah kalah dari Manuel Pellegrini di Premier League. Dari total empat pertemuan, Chelsea di bawah asuhan Mourinho meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.