Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Ada Ibra, Milan Takkan Scudetto

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 19:44 WIB
Zlatan Ibrahimovic (AFP)

Antonio Cassano menyarankan AC Milan kembali memboyong Zlatan Ibrahimovic jika ingin merengkuh lagi gelar Serie-A. Milan sudah empat tahun paceklik gelar karena selama ini Juventus menjadi jawara.

Selama bursa transfer musim panas ini, nama Ibrahimovic selalu dihubungkan dengan Milan, yang memang sangat agresif memburunya. Tetapi Paris Saint-Germain memupus asa Milan karena tak mau melepas penyerang internasional Swedia tersebut. Meskipun demikian, presiden klub Silvio Berlusconi tetap membuka pintu bagi Ibrahimovic jika ingin kembali ke San Siro.

Cassano, yang pernah dua tahun berseragam Milan dan menjadi duet Ibrahimovic, meminta Milan agar terus berupaya mendatangkan mantan pemain Barcelona dan Juventus itu. Sebab, striker jangkung itu bisa menjadi solusi paceklik gelar Rossoneri.

"Bersama dengan Sampdoria, Inter Milan merupakan tim yang dekat di hatiku. Aku berharap Inter bisa memenangi Scudetto meskipun bakal sulit," ujar Cassano ketika ditanya mengenai tim mana yang menjadi penatang kuat Juventus pada Serie-A musim 2015-16.

"Juventus merupakan favorit untuk empat atau lima tahun ke depan, dan Roma bisa membuat mereka menghadapi banyak masalah."

"Sedangkan bagi AC Milan, kecuali bila Zlatan Ibrahimovic kembali, mereka tidak bisa memenangi Scudetto."

Cassano pernah bermain bersama Ibrahimovic pada musim 2010-11 dan 2011-12. Kombinasi dua penyerang ini menghasilkan 49 gol dan 39 assist di Serie-A.

Bersama PSG, Ibrahimovic pun meraih kesuksesan karena sejak meninggalkan Milan dan bergabung dengan klub ibu kota Perancis tersebut selama tiga musim, dia selalu mempersembahkan gelar Ligue 1 dan mencetak 75 gol dalam 91 penampilan di liga.