Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schweinsteiger Siap jadi Starter?

By Firzie A. Idris - Jumat, 21 Agustus 2015 | 22:21 WIB
Bastian Schweinsteiger. (Alex Livesey/Getty Images)

Dalam dua laga Premier League 2015/16 kontra Tottenham Hotspur dan Aston Villa, Bastian Schweinsteiger hanya menjadi pemain cadangan. Gelandang bertahan yang dibeli dari Bayern Muenchen itu baru memasuki lapangan saat pertandingan memasuki menit ke-60.

Namun akhir pekan ini, Schweinsteiger siap menjadi starter. Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyatakan bahwa ada kemungkinan pesepak bola asal Jerman ini diturunkan sejak menit pertama dalam pertandingan kontra Newcastle United di Old Trafford (22/8).

"Hanya soal waktu untuk Schweinsteiger tampil sebagai starter. Bahkan mungkin dia bisa melakukannya dalam pertandingan esok," ucap Van Gaal seperti dilansir situs resmi Manchester United.

Manajer asal Belanda ini berencana melakukan rotasi dalam timnya. Ia akan memasukkan Schweinsteiger untuk menggantikan Michael Carrick.

"Hanya menunggu waktu dan kami telah melihat solusi dalam merotasi kapten kedua kami, Michael Carrick, dengan Schweinsteiger. Saya rasa solusi ini sangat bagus karena kami bisa menggunakan keduanya dalam momen penting," ujar Van Gaal.