Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Resmi Miliki Pedro Rodriguez

By Arief Kurniawan - Kamis, 20 Agustus 2015 | 19:43 WIB
Pedro Rodriguez (Marca)

Setelah drama transfer yang panjang, akhirnya pada Kamis (20/8/2015), Chelsea berhasil memastikan bergabungnya Pedro Rodriguez dari Barcelona. Pemain kelahiran Tenerife itu telah setuju menandatangani kontrak berdurasi empat musim ke depan di Stamford Bridge.

Chelsea berhasil memiliki Pedro dengan harga 30 juta euro (Rp466 miliar). Barcelona juga berhak mendapatkan tambahan tiga juta euro dari The Blues jika penampilan Pedro sesuai dengan harapan.

Kepastian transfer Pedro ke Chelsea ini membuat Manchester United semakin gigit jari. Pasalnya sebelum pemain berusia 28 tahun itu resmi bergabung dengan The Blues, incaran Setan Merah lainnya, Nicolas Otamendi, dipastikan telah bergabung dengan rival mereka lainnya, Manchester City.

Pedro merupakan pemain berpengalaman dengan prestasi meraih tiga trofi Liga Champion dan lima gelar juara La Liga. Hal ini bisa menjadi tambahan yang sangat berguna bagi The Blues yang mengawali musim 2015-16 dengan dua hasil buruk.

Melalui situs resmi Chelsea, Pedro mengaku sangat gembira. Pemain asli binaan La Masia itu sangat bergairah untuk memulai lembaran baru di dalam kariernya bersama The Blues.

"Saya sangat gembira berada di sini. Saya sangat senang akan memulai petualangan baru di Chelsea dan saya di sini untuk terus memenangi gelar juara," kata Pedro kepada Chelseafc.com.

"Terima kasih kepada klub dan suporter yang telah memberi saya kesempatan mengenakan seragam biru ini," lanjutnya.