Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Makin Dekat dengan Gelar Juara

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 14 Agustus 2015 | 13:51 WIB
Pasangan ganda campuran Indoneia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bertanding pada babak ketiga Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Kamis (14/8/2015). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir jadi wakil pertama Indonesia yang berhasil menembus semifinal Kejuaraan Dunia 2015. Mereka menang cukup mudah atas Ko Sung-hyun/Kim Ha-na (Korea Selatan), 21-8, 21-15, Jumat (14/8/2015).

Tontowi/Liliyana langsung menunjukkan permainan menekan sejak awal pertandingan. Berkali-kali serangan mereka tak bisa diantisipasi pasangan Korea.

Pasangan terbaik Indonesia tersebut sepenuhnya menguasai petandingan. Mereka tampil ganas dengan dukungan penuh penonton yang memadati Istora.

Tahun lalu, mereka tidak bisa mempertahankan gelar yang didapat pada 2013 karena Tontowi mendapat cedera yang membuat mereka batal berangkat ke Kopenhagen, Denmark.

Dengan lolos ke semifinal, Tontowi/Liliyana punya kesempatan untuk meraih kemenangan pertama di Istora.

Pada semifinal, mereka akan bertemu pemenang antara pasangan Indonesia lainnya, Pravenn Jordan/Debby Susanto, dan unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015