Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalteng Putra dan PS Kwarta Buka Peluang

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 20 Agustus 2015 | 00:01 WIB
Lampung FC vs PS Kwarta (Abdi Panjaitan/Juara.net)

Setelah sempat bermain seri di pertandingan awalnya, Kalteng Putra dan PS Kwarta akhirnya berhasil memetik poin penuh di laga keduanya.

Di pertandingan pertama, Rabu (19/8/2015) sore tadi, Kalteng Putra mengalahkan Persitara Jakarta Utara dengan skor 3-0. Tiga gol dicetak Heru Setyawan menit ke-21, 49 dan Ahmad Setiawan menit ke-42. Sedangkan PS Kwarta mengalahkan Lampung FC dengan skor 2-1 melalui Rahmad Hidayat menit ke-2, Kiki Lis Susanto menit ke-14 dan gol balasan menit ke-69 melalui sundulan Taufik Hasbuna.

Dengan torehan ini, Kalteng Putra berada di posisi kedua dan PS Kwarta di tempat ketiga dengan poin yang sama, yakni empat. Posisi paling atas masih ditempati PSMS Medan dengan torehan enam poin. “Alhamdulillah kami bisa mengambil poin.  Ini partai krusial kami untuk bisa menjaga peluang. Kemenangan ini membuat kami lebih enjoy karena terus terang laga ini cukup berat,” kata Slamet Riyadi asisten pelatih PS Kwarta.

“Evaluasi tentu kami cukup menciptakan banyak peluang. Selain itu kami seperti kehabisan tenaga di babak kedua karena memang di babak pertama pressing tinggi untuk cetak gol,” sambungnya.

Sementara pelatih Lampung FC, Amiluddin Umar, mengatakan dua gol yang terjadi di babak kedua karena kurang siapnya pemain tengah dalam menjaga pemain lawan. “Kami kecolongan di 15 menit awal. Pemain kurang siap. Harusnya masih bisa bangkit. Terutama setelah pergantian saya memasukkan pemain muda,” kata Amiluddin.