Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Kasar, Vidal Dibutuhkan Bayern

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 14 Agustus 2015 | 17:13 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal. (Getty Images)

Gaya bermain Arturo Vidal memang dikenal kasar dan “serabutan”, tetapi Bayern Muenchen memang membutuhkan sosok seperti itu jika ingin memenangi banyak gelar. Demikian analisis Sepp Maier, kiper legendaris Jerman dan Bayern

Vidal didatangkan Bayern setelah kehilangan Bastian Schweinsteiger yang dilepas ke Manchester United. Setelah 4 tahun membela Juventus, mantan pemain Bayer Leverkusen itu dibeli Bayern seharga 37 juta euro. 

Akan tetapi, kembali ke Bundesliga, Vidal dikhawatirkan akan menjadi “sasaran” wasit. Gaya bermain Vidal yang agresif dianggap Maier akan merugikan sang pemain. 

“Vidal akan mendapatkan kartu merah lebih banyak dibandingkan Schweinsteiger,” ujar Maier kepada Bild

Sebagai perbandingan, Schweinsteiger menerima dua kartu merah selama membela Bayern antara 2001-02 dan 2014-15. Sementara itu, Vidal mendapatkan 4 kartu merah selama membela Leverkusen antara 2007 dan 2011. 

Akan tetapi, Maier menilai Vidal tetap dibutuhkan Bayern. “Sebuah tim membutuhkan pemain yang mau melakukan ‘pekerjaan kotor’ dan melakukan pelanggaran. Jika sebuah tim ingin mengejar banyak gelar, sosok seperti dia (Vidal) amat dibutuhkan,” tutur Maier.