Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ruediger Gabung Roma demi Gelar Juara

By Okky Herman Dilaga - Rabu, 19 Agustus 2015 | 23:39 WIB
Antonio Rudiger (Twitter @OfficialASRoma)

AS Roma telah resmi mendatangkan bek Stuttgart, Antonio Ruediger, dengan status pinjaman beserta opsi permanen. Meski statusnya di tim utama belum jelas, pemain Jerman berdarah Sierra Leone itu mengaku bergabung untuk membantu I Giallorossi meraih gelar Scudetto.

Ruediger bergabung dari VfB Stuttgart dengan dana kompensasi sebesar empat juta euro. Pada akhir masa pinjamannya, I Giallorossi bisa memermanenkan pemain berusia 22 tahun itu dengan harga sembilan juta euro.

Ruediger didatangkan Roma untuk menggantikan Mapou Yanga-Mbiwa yang hengkang ke Olympique Lyonnais dan kepergian Alessio Romagnoli ke AC Milan.

"Saya benar-benar merasa senang bisa mengenakan seragam Roma," kata Ruediger kepada Roma TV sambil memamerkan seragam Roma bernomor punggung 2.

"Saya bergabung ke sini untuk memenangkan gelar dan memenangkan Scudetto. Saya ingin berterima kasih kepada semua fans Roma dan saya berjanji kepada mereka bahwa saya akan memberikan segala kemampuan bagi klub ini," lanjutnya.

Ruediger baru menjadi bagian dari tim utama Stuttgart secara reguler dalam tiga musim terakhir. Musim 2013-2014 merupakan yang terbaik yang pernah dimiliki pemain kelahiran Berlin itu dengan tampil sebanyak 30 laga di Bundesliga dengan koleksi dua gol.