Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Linda Weni Catat Sejarah

By Tulus Muliawan - Jumat, 14 Agustus 2015 | 15:13 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, bertanding pada babak perempat final Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Jumat (14/8/2015). (FERNANDO RANDY/BOLA)

Linda Wenifanetri mencatat sejarah besar dalam karier bulu tangkisnya. Pemain tunggal putri Indonesia tersebut berhasil menembus semifinal Kejuaraan Dunia 2015 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pada laga perempat final Kejuaraan Dunia pertamanya, Linda mengalahkan unggulan keempat asal Taiwan, Tai Tzu Ying, 14-21, 22-20, 21-12 dalam 68 menit, Jumat (14/8/2015).

Linda bermain tertekan pada gim pertama. Dia tak bisa mengembangkan permainan yang dimanfaatkan dengan baik oleh sang lawan untuk memenangi gim ini.

Pada gim kedua, Linda tertinggal sejak awal. Dia dalam posisi berbahaya ketika tertinggal 15-20. Tak mau menyerah, Linda meraih satu demi satu poin, hingga terkumpul tujuh angka beruntun yang membawanya memenangi gim ini.

Linda memegang kendali pada gim ketiga. Dia sepenuhnya memimpin poin hingga akhirnya meraih kemenangan cukup telak pada gim ini.

Linda pun mencatat sejarah lolos ke babak semifinal Kejuaraan Dunia untuk kali pertama sepanjang karier. Dia akan menghadapi pemenang laga antara Wang Yihan (Tiongkok) dan Saina Nehwal (India).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015