Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Uji Coba ke Makassar Batal, BUP Sasar Tim Lokal

By Ade Jayadireja - Rabu, 19 Agustus 2015 | 17:00 WIB
Indra Sjafri dan Eko Purjianto (Yan Daulaka/BOLA/JUARA.net)

Persiapan tampil di Piala Presiden 2015 yang pembukaannya berlangsung di Stadion Dipta Gianyar, 30 Agustus, terus dilakukan skuat Bali United Pusam (BUP).

Sisa waktu kurang dari dua pekan ke depan ini pun akan dimanfaatkan dengan berujicoba. Setelah dipastikan batal terbang ke Makassar untuk berujicoba dengan PSM, kini skuat Serdadu Tridatu berpaling ke tim lokal.

Namun tim mana yang disasar, Eko Purjianto, asisten pelatih kepada Juara.net  pada Rabu (19/8/2015) belum bisa memastikan tim mana yang menjadi lawan Lerby Eliandry dkk.

"Pasti ada uji coba dalam dua pekan kedepan. Beberapa tim lokal masih kami jajaki, termasuk tim sepak bola Porprop Buleleng," ujar Eko.

Di Piala Presiden 2015 yang dipromotori Mahaka Sport and Entertaiment nanti, BUP berada di grup C yang dihuni Persija Jakarta, Mitra Kukar serta Persita Tangerang.

"Grup kami tak kalah ketatnya dengan tiga grup lain. Apalagi ketiga rival BUP tersebut juga tim yang sudah berpengalaman di kompetisi nasional," ungkap Eko yang bersama Indra Sjafri turut mengantarkan timnas U-19 menjuarai AFF Cup 2014 ini.

"Ujicoba melawan tim lokal juga bertujuan untuk mendongkrak terus rasa percaya diri pemain," tambah asisten pelatih asal Semarang ini.