Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xherdan Shaqiri Dikritik Legenda Muenchen

By Wieta Rachmatia - Rabu, 12 Agustus 2015 | 22:30 WIB
Xherdan Shaqiri. (Emilio Andreoli/Getty Images)

Kepindahan Xherdan Shaqiri ke Stoke City mendapat reaksi negatif darin Stefan Effenberg. Pesepak bola legendaris Bayern Muenchen itu menganggap Shaqiri telah melakukan kesalahan.

Effenberg beranggapan, seharusnya Shaqiri kembali ke Bundesliga dan bergabung dengan Schalke. Shaqiri tak akan kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Jerman karena pernah membela Muenchen selama periode 2012 hingga 2015.

Mantan pemain tim nasional Jerman itu juga menilai Shaqiri hanya mementingkan uang. Selain itu, Effenberg juga mengkritik agen dari eks pemain Internazionale tersebut.

"Dia harus bertanya kepada diri sendiri, di mana ia bisa mencapai target sebagai pesepak bola. Hal itu seharusnya menjadi tantangan dan Schalke akan menjadi klub yang sempurna bagi Shaqiri," ucap Effenberg seperti dilansir situs Bleacher Reports.

"Schalke akan membantunya untuk bangkit. Namun Stoke? Saya sungguh tak bisa mengerti keputusan sang pemain, agen, orang tua, atau saudaranya. Apakah karena klub tersebut berani mengeluarkan uang banyak? Apakah pesepak bola masa kini hanya mementingkan uang," kata mantan pesepak bola yang membantu Muenchen meraih tiga gelar juara Bundesliga tersebut.