Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zoff: Juve Harus Lupakan Kesuksesan Masa Lalu

By Firzie A. Idris - Selasa, 18 Agustus 2015 | 20:18 WIB
Dino Zoff (Spaziojuve.it)

Mantan kiper Juventus dan Italia, Dino Zoff, memberikan saran kepada Bianconeri agar mantan timnya itu bisa meraih gelar Scudetto ke-5 secara berturut-turut. Salah satu nasihatnya adalah Juve harus melupakan kesuksean yang berhasil mereka raih masa lalu.

Keberhasilan Juventus meraih gelar Scudetto pada musim 2014-15 adalah yang ke-4 secara beruntun dan 32 secara keseluruhan. Hal tersebut membuat Bianconeri berhasil memecahkan rekor, baik dalam jumlah total dan torehan gelar secara beruntun.

Saat ini Zoff menyebut Juventus sebagai calon juara terfavorit di Serie A. Materi dan karakter bermain Bianconeri masih dipandang sebagai yang terbaik.

Namun, Zoff juga merasa bahwa kekuatan Juventus saat ini tidak bisa disamakan dengan beberapa musim terakhir. Pasalnya, banyak perubahan yang telah terjadi pada skuat arahan pelatih Massimiliano Allegri saat ini.

Kepergian Andrea Pirlo, Carlos Tevez, dan Arturo Vidal dipercaya sedikit banyak akan sangat mempengaruhi permainan Juventus meskipun para pemain baru juga memiliki kualitas yang tidak kalah mumpuni.

"Mereka harus berpikir sebagai tim yang baru terbentuk dan belum pernah meraih kesuksesan di masa lalu. Skuat mereka telah berubah dan para pemain baru akan memberikan antusiasme," kata Zoff kepada Tuttosport.

"Musim depan mereka bisa memperpanjang rekor gelar beruntun menjadi lima beruntun, yang merupakan sebuah pencapaian besar. Saya melihat tim milik Allegri masih berada di posisi terdepan walaupun akan ada persaingan ketat," lanjutnya.