Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kompany Tidak Ingin Citizen Jadi Tim Favorit

By Verdi Hendrawan - Kamis, 13 Agustus 2015 | 06:35 WIB
Vincent Kompany (Michael Steele/Getty Images)

Kemenangan 3-0 yang diraih Manchester City di laga pembuka Premier League 2015-16, Selasa (11/8/2015) atas West Bromwich Albion membuat The Citizen sudah berada di puncak klasemen. Predikat sebagai tim favorit juara yang menempel pada diri Manchester Biru kini semakin menguat.

Akan tetapi hal tersebut tidak diharapkan oleh Vincent Kompany. Kapten Manchester City itu berharap predikat tersebut dimiliki oleh klub lain seperti Chelsea, Manchester United, dan Arsenal.

Menjadi tim yang difavoritkan bisa meraih gelar juara tidak pernah menguntungkan bagi tim manapun. Tekanan akan semakin besar jika tidak mampu menunjukkan penampilan terbaik yang bisa saja terjadi kepada semua tim di setiap saat.

"Kami sangat senang untuk membiarkan klub lain menjadi tim favorit. Bagi kami, itu adalah posisi yang berbeda dan bisa menjadi tantangan yang baik bagi tim untuk merebut gelar," kata Kompany kepada Sky Sports.

"Ada banyak rasa lapar di dalam tim ini, banyak keinginan untuk melakukan segalanya dengan baik, dan satu jam pertama pada pertandingan hari Senin (Selasa dini hari, red) sangat luar biasa."

"Kami telah menunjukkan apa yang bisa tim lakukan dan apa yang setiap manajer akan katakan saat ini adalah 'mengapa kalian tidak melakukannya di setiap pertandingan?'," ungkap pemain berusia 29 tahun itu.

Pada pekan kedua Manchester Citu akan menghadapi ujian pertama sebagai penantang gelar. Citizen akan menjamu Chelsea di Etihad Stadium pada Minggu (16/8/2015) dengan tujuan mempertahankan perolehan poin sempurna di awal musim 2015-16.