Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kompany Sangat Berharap Man City Boyong De Bruyne

By Verdi Hendrawan - Kamis, 13 Agustus 2015 | 06:13 WIB
Vincent Kompany (kiri) dan Kevin De Bruyne. (Julian Finney/Getty Images)

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, kembali mengutarakan harapannya bahwa The Citizen bisa segera memboyong gelandang Wolfsburg, Kevin De Bruyne. Meskipun City saat ini sudah memiliki begitu banyak pemain yang tidak kalah hebat.

Kompany merasa bahwa bergabungnya De Bruyne bersama Manchester City akan membuat skuat semakin memiliki banyak pilihan dan tentu semakin kuat demi meraih semua gelar, terutama Premier League dan Liga Champions.

"Mari saya jelaslan, dia (De Bruyne) pasti tidak akan membuat tim kami melemah. Dia adalah pemain yang fenomenal," kata Kompany kepada Sky Sports.

"Skuat kami bisa menjadi lebih kuat dengan cara mendapatkan semua pemain dengan fokus yang benar," lanjutnya.

De Bruyne sudah lama menjadi incaran City setelah 'terlahir kembali' di Wolfsburg setelah disia-siakan Chelsea. Akan tetapi Die Woelfe dikabarkan meminta uang tebusan sebesar 50 juta poundsterling (Rp1,08 triliun) untuk memiliki pemain asal Belgia itu.

Pada musim panas 2015, City sebenarnya telah memboyong pemain seperti Raheem Sterling dan Fabian Delph yang juga memiliki posisi sama dengan seperti De Bruyne. Dana yang dikeluarkan untuk kedua pemain tersebut juga telah menguras kas City sebesar 57 juta poundsterling.

"Dari apa yang telah saya lihat, pemain seperti Raheem dan Delph akan memberi kami sesuatu yang berbeda," ungkap Kompany.