Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lelang Jersey, Arema Raup Rp 20 Juta

By Ade Jayadireja - Rabu, 12 Agustus 2015 | 18:04 WIB
Lelang jersey Arema (Suci Rahayu/BOLA/JUARA.net)

Pendapatan tambahan diraih manajemen Arema sebelum kick-off pertandingan persahabatan melawan Persib Bandung dalam rangka memperingati 28 tahun Arema di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang (11/8/2015) malam. Pemasukan ini didapat dari hasil lelang jersey sebesar 20 juta rupiah.

Dari enam jersey yang ditawarkan, masing-masing memiliki nilai historis tersendiri. Diantaranya adalah jersey yang dipakai oleh Arema saat berhasil menjuarai Galatama 1992-1993 hingga jersey terbaru Arema yang mengantarkan tim Singo Edan menjadi juara Sunrise of Java Cup 2015.

Jersey yang ditawarkan memiliki nilai historis tersendiri yang masing-masing menjadi saksi perjalanan Arema selama ini,” ungkap media officer Arema, Sudarmaji.

Total nilai 20 juta yang didapatkan oleh manajemen Arema dari lelang jersey tersebut berasal dari 4 jersey yang laku terjual, masing-masing dihargai 5 juta rupiah.

Hasil lelang tersebut nantinya akan digunakan untuk kesembuhan pemain muda Arema, Ahmad Nufiandani yang tengah mengalami cedera dan sebagai pengembangan Akademi Arema.

“Hasil dari lelang jersey kami gunakan untuk kesembuhan Nufiandani serta sebagian lagi untuk pengembangan Akademi Arema,” tutur Sudarmaji.