Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Assegaf Siapkan Peran Baru Buat Rasyid

By Ade Jayadireja - Selasa, 18 Agustus 2015 | 13:00 WIB
Rasyid Bakri (Abdi Satria/BOLA/JUARA.net)

-Keterbatasan materi pemain jelang Piala Presiden membuat pelatih PSM, Assegaf Razak melakukan berbagai rotasi posisi buat pemainnya. Eks gelandang timnas U-23, Rasyid Bakri termasuk salah satu diantaranya.

Pada latihan taktik di Lapangan Karebosi, Selasa (18/8) pagi, Assegaf memasang Rasyid sebagai penyerang lubang di belakang striker tunggal Ferdinand Sinaga dengan skema 4-2-3-1. Padahal selama di PSM, Rasyid lebih banyak berperan sebagai gelandang 'angkut air' bersama seniornya, Syamsul Chaeruddin.

"Saya harus memaksimalkan stok gelandang yang ada. Kebetulan untuk posisi jangkar, PSM punya empat pemain. Selain Syamsul dan Rasyid masih ada Ardan Aras juga Tamsil Sijaya,"jelas Assegaf kepada Juara.net usai latihan.

Dari pantauan juara.net, Assegaf terlihat sudah menemukan kerangka starter timnya. Di lini belakang, kuartet Hendra Wijaya, Ahmad Maulana, Agung Prasetyo dan Satrio Syam jadi tembok utama kiper Dimas Galih. Sedang Ardan dan Samsul berperan sebagai gelandang jangkar.

Sementara tiga gelandang serang dilakoni Kurniawan Karman, Rasyid dan Rahmat Syamsuddin untuk menyuplai bola ke Ferdinand. Menurut Assegaf, kerangka stater ini masih tahap awal dan rencananya akan dimainkan saat berujicoba dengan klub amatir, Perseka Bosowa, Kamis (20/8).

"Berdasarkan hasil evaluasi selama latihan, pola 4-2-3-1 kami nilai sesuai dengan materi pemain yang di PSM saat ini," jelas Assegaf.

Rasyid sendiri mengaku sangat antusias melakoni peran barunya itu. Apalagi, dia sendiri memang sudah lama menginginkan bisa bermain sebagai gelandang serang. "Di timnas U-23, saya kerap bermain di posisi itu," jelasnya.