Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Bayar Tuntas Kegagalan 2006

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 12 Agustus 2015 | 05:41 WIB
Barcelona juara Piala Super Eropa 2015 (Getty Images)

Piala Super Eropa 2006 menjadi milik Sevilla dengan membantai Barcelona dengan skor telak 3-0. Kini, Barcelona sukses membayar tuntas kegagalan tersebut dan tampil sebagai juara Piala Eropa 2015.

Pada 25 Agustus 2006, Sevilla yang berstatus sebagai juara Piala EUFA berhadapan kontra juara Liga Champion, Barcelona. Bermain di Stade Louis II, Sevilla menang berkat tiga gol yang dicetak Renato, Frederic Kanoute, dan Enzo Maresca.

Kekalahan tersebut dianggap sebagai awal dari kehancuran Barcelona era Ronaldinho di bawah besutan Frank Rijkaard. Sembilan tahun berselang kedua tim kembali bertemu di ajang dan status yang sama.

Bermain di di Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, Rabu (12/8) dini hari WIB, Barcelona datang dengan dihatui kegagalan di masa lalu itu. Akan tetapi, Lionel Messi cs berhasil membayar tuntas kegagalan 2006.

Kali ini Barcelona keluar sebagai juara usai menyudahi perlawanan sengit Sevilla dengan skor 5-4. Pedro Rodriguez keluar sebagai pahlawan kemenangan dengan torehan golnya pada masa perpanjangan waktu.