Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pedro Boleh Pergi dengan Harga Rp 453 Miliar

By Aloysius Gonsaga - Rabu, 12 Agustus 2015 | 02:54 WIB
Pedro Rodriguez (AFP PHOTO/ JOSEP LAGO)

Penyerang Barcelona Pedro Rodriguez meminta dirinya diizinkan meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi, menurut Sekretaris teknis Barca Robert Fernandez, pemain 28 tahun itu hanya akan dilepas jika klub peminat membayar klausul pelepasan kontraknya sebesar 30 juta euro (sekitar Rp 453,873 miliar).

Sebelumnya, Manchester United dilaporkan sudah mencapai kesepakatan untuk membela pemain didikan La Masia ini. Tetapi proses transfer Pedro terhambat akibat sakit gondok yang menimpa Neymar, lantaran dia ditengarai masuk skuad The Catalans untuk laga melawan Sevilla pada ajang Piala Super Eropa, Selasa (11/8/2015).

Rupanya Pedro tak sabar ingin segera meninggalkan Barca dan pemain yang sudah berseragam El Barca sejak 2005 ini pun meminta agar diizinkan hengkang demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Akan tetapi, Fernandez mengatakan bahwa Barca takkan melepas pemain itu di bawah angka 30 juta euro.

"Pedro meminta kami untuk ditransfer," ujar Fernandez. "Tetapi kami tidak akan menerima tawaran yang kurang dari 30 juta euro (klausul pelepasan kontraknya). Ini tidak bisa dinegosiasi."

Pedro, yang ikut membawa Barca meraih lima gelar Primera Division dan tiga trofi Liga Champions, termasuk pemain yang paling menjanjikan pada generasinya. Sayang, dia jarang mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di Camp Nou.