Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini: Yaya Toure Telah Kembali...

By Ary Wibowo - Selasa, 11 Agustus 2015 | 20:07 WIB
Selebrasi gol Yaya Toure ke gawang West Brom. (Alex Livesey/Getty Images)

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, memuji penampilan Yaya Toure saat timnya mengalahkan West Bromwich Albion 3-0 pada laga perdana Premier League 2015-16, di The Hawthorns, Senin atau Selasa (11/8/2015) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Toure mencetak dua gol pada menit kesembilan dan 24. Sedangkan, gol sisanya dicetak Vincent Kompany (59').

"Saya yakin kita telah melihat Yaya yang sama seperti dua musim lalu ketika kami memenangi gelar (Premier League) dan saya senang dengan hal tersebut," ujar Pellegrini.

"Tahun lalu menjadi musim yang aneh  baginya karena saudaranya meninggal serta beberapa masalah lain. Menurut saya, dia tidak fokus dan kami sudah berbicara mengenai hal tersebut," lanjutnya.

Pada Premier League 2014-15, Toure mencetak 10 gol dan satu assist dari total 29 pertandingan. Torehan itu jauh menurun ketimbang musim sebelumnya, di mana gelandang berusia 32 tahun tersebut mampu mengemas 20 gol serta sembilan assist dari total 35 laga.

"Yaya tahu apa yang terjadi pada musim lalu. Kami telah berbicara dan kami sepakat mengenai banyak hal. Menurut saya, dia akan kembali menjadi pemain yang sangat penting bagi kami pada musim ini," tutur Pellegrini.