Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kompany: Ini Kemenangan Nyaman!

By Firzie A. Idris - Senin, 17 Agustus 2015 | 01:27 WIB
(Getty Images)

Manchester City mengalahkan Chelsea 3-0 pada Minggu (16/8/2015) untuk memberi pesan kuat bahwa mereka siap untuk mengembalikan trofi Premier League ke Etihad. Bagi salah satu pencetak gol, kapten Vincent Kompany, catatan termanis laga adalah meredam ketajaman Diego Costa cs.

Kompany menanduk masuk gol kedua timnya untuk menggenapi penampilan bertahan impresif City. Clean sheet di laga sulit seperti ini merupakan peningkatan dari permainan bertahan City musim lalu yang banyak mendapat kritik.

Sang kapten mengakui bahwa kemenangan berkat gol yang ia cetak plus gol-gol dari Sergio Aguero dan Fernandinho tersebut datang secara nyaman. Musim lalu City memang butuh gol penyama kedudukan dramatis dari Frank Lampard untuk menyelamatkan satu poin kontra The Blues di Etihad.

"Perbedaannya adalah kali ini kami bisa menghukum mereka - Kami tidak membuat kesalahan-kesalahan sama seperti kala bersua mereka musim lalu. Ini adalah laga nyaman, karena kami melakukan semuanya dengan benar," ujar sang kapten di situs resmi klub.

Kompany pun duduk di puncak klasemen pencetak gol sementara City dengan dua gol, sama seperti Yaya Toure. Namun, ia tak terlalu menganggap penting gol-gol yang ia cetak asalkan tim tak kebobolan.

"Saya sangat senang dengan dua clean sheet sejauh ini. Senang jika saya bisa menyumbang depan gawang tapi clean sheet adalah hal yang membuat saya bisa tidur tenang pada malam hari," lanjut kapten timnas Belgia tersebut.