Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ikut Latihan Taktis, Ferdinand Belum Pasti ke PSM

By Firzie A. Idris - Selasa, 11 Agustus 2015 | 16:11 WIB
Ferdinand Sinaga (Abdi Satria)

Winger Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga kembali berlatih bersama PSM Makassar di Lapangan Karebosi, Selasa (11/8/2015) pagi. Sinyal pertanda Ferdinand bakal berbaju Juku Eja kian menguat setelah pelatih PSM, Assegaf Razak, mengikutkannya dalam latihan taktis tim.

Dalam internal game, Ferdinand masuk dalam formasi inti Juku Eja. Pemain terbaik LSI 2014 ini, berduet dengan Rahmat Syamsuddin di lini depan. Keduanya ditopang oleh empat gelandang yakni Aditya Putra Dewa, Rasyid Bakri, Syamsul Chaeruddin dan Kurniawan. Sementara itu, Assegaf memainkan kuartet Iqbal Samad, Hendra Wijaya, Agung Prasetyo, dan Satrio Syam di lini belakang.

"Sesuai program, mulai hari ini, kami sudah masuk pada persiapan taktik dan strategi tim. Setelah itu baru ke tahapan ujicoba," ujar Assegaf kepada Juara.net usai latihan.

Terkait dengan status Ferdinand, Assegaf menyerahkan keputusan kepada manajemen. Menurutnya, dirinya hanya menjalankan intruksi dari Sumirlan, selaku Direktur Teknik PSM.

"Saya diminta memasukkan Ferdinand dalam formasi pemain yang diproyeksikan ke Piala Presiden. Soal jadi atau tidak dia ke PSM bukan urusan saya," tegas Assegaf.

Ditemui usai latihan, Ferdinand kembali enggan berkomentar banyak. Padahal, sehari sebelumnya, dia berjanji akan memberi keterangan soal keputusannya ikut berlatih bersama PSM.

"Nanti lah kalau jelas, saya akan beritahu teman-teman," ungkap eks Persib Banding seraya buru-buru naik ke bus PSM.

Menurut Assegaf, manajemen PSM memang belum bertemu secara formal dengan Ferdinand terkait masa depannya di PSM. "Yang saya tahu, pertemuan baru akan dilakukan Selasa (11/8) malam atau Rabu (12/8) besok," jelas Assegaf.