Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SoJC Tak Dapat Izin, BUP Diminta Pulang ke Bali

By Tulus Muliawan - Rabu, 1 Juli 2015 | 22:15 WIB
BUP diminta kembali berlatih di Bali. (Yan Daulaka/JUARA.net)

Bali United Pusam (BUP) menginap di Hotel Mirah Banyuwangi sejak tanggal 29 Juni dalam rangka menyambut turnamen Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015. Namun, pembatalan turnamen membuat manajemen klub kecewa berat.

Pelatih BUP, Indra Sjafri, yang tengah berada di Kuta mendampingi anak-anak peserta Summer Camp langsung memerintahkan asistennya Eko Purjianto untuk membawa pulang Bayu Gatra Sanggiawan dkk kembali ke Bali.

"Pembatalan itu membuat pemain kehilangan konsentrasi. Itu sudah pasti. Lebih baik mereka balik saja," ujar Indra kepada JUARA.net.

Beberapa pemain BUP kepada mengaku sudah tidak fokus lagi saat tiba di Pulau Dewata. Berita pembatalan pertandingan itu membuat mereka hilang gairah.

"Percuma tetap di Banyuwangi, karena kami sudah tidak fokus lagi. Lebih baik kami tetap di Bali saja sambil menjalani latihan seperti biasa," ucap Fadhil Sausu, gelandang bertahan BUP.

Hal serupa juga dialami penjaga gawang belia BUP, Awan Setho Raharjo. Ia mengaku tidak konsentrasi lagi usai mengetahui SoJC tak diberi izin dari polisi setempat.

"Saya sudah tidak pikir bertanding lagi. Enakan tetap latihan di Bali sambil menjaga kondisi," ucap mantan kiper timnas U-19 ini.