Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Didik Siapkan Dua Rencana Besar untuk Persela

By Tulus Muliawan - Rabu, 1 Juli 2015 | 21:45 WIB
Didik Ludianto, Asisten Pelatih Persela. (Sahlul Fahmi/JUARA.net)

Didik Ludianto, yang ditugasi oleh manajemen Persela untuk mengendalikan tim hingga situasi dan kondisi sepak bola Indonesia kembali kondusif, mulai memikirkan rencana jika nantinya turut serta dalam turnamen Indonesia Satu.

Pertama Didik akan menyiapkan tim secara utuh, maksudnya lengkap dengan skuat pemain asing. Konsep kedua yakni menyiapkan tim hanya dengan bermaterikan pemain lokal.

Khusus rencana yang kedua, selain mengandalakan materi pemain lama, Didik berencana mencari pemain lokal tambahan yang jumlahnya sekitar enam orang.

“Materi pemain lama tetap menjadi prioritas. Tetapi jika nantinya kami akhirnya memilih planing kedua di mana tim tanpa diperkuat pemain asing, maka saya akan mencari tambahan enam pemain lokal lagi,” jelas Didik, yang musim kemarin menjadi asisten pelatih Persela Iwan Setiawan.

Didik memang tidak terlalu mengambil pusing apabila timya nanti diperkuat atau tidak oleh pemain asing. Sebab, urusan pemain asing akan diserahkan kepada manajemen.

"Kalau saya pribadi, pakai pemain asing boleh, tidakpun juga tak gak masalah,” imbuh PNS yang bertugas di Dinas Pengelolaan dan Pendapatan Aset Daerah itu.