Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Evan Dimas Sudah Ikut Berlatih Bersama Llagostera

By Arief Kurniawan - Senin, 10 Agustus 2015 | 17:24 WIB
Evan Dimas saat berlatih bersama Llagostera. (Uellagostera.cat)

Evan Dimas Darmono kini telah berada di Spanyol sejak Sabtu (8/8/2015) untuk melakukan trial. Pemain masa depan Indonesia itu akhirnya menunjukkan klub tempat dirinya melakukan tes di Negeri Matador itu.

Melalui akun Instagram pribadinya, Evan mengunggah foto bersama Oriol Aslina. Ia adalah pelatih klub kasta kedua Spanyol, Segunda Division, yaitu Unio Esportiva Llagostera.

Llagostera sendiri sudah memberitakan keikutsertaan Evan Dimas melakukan trial bersama mereka melalui situs resmi klub, Uellagostera.cat. Mereka juga mengunggah foto kapten timnas Indonesia U-19 saat berlatih di Costa Brava, kamp pelatihan Llagostera.

Hal ini sekaligus membenarkan kabar sebelumnya yang mengatakan Evan akan melakukan tes bersama klub asal dari Catalunya. Llagostera adalah klub berbasis di Provinsi Girona, bagian dari daerah otonomi Catalunya.

Musim lalu, Llagostera berhasil finis di posisi ke-9 pada klasemen Segunda Division dengan 57 poin. Klub yang berdiri sejak 1947 dengan julukan Blanquivermells itu hanya terpaut empat poin dengan Real Zaragoza untuk tampil di babak play-off promosi ke Primera Division.

Lucunya, pada foto yang diunggah Evan di Instagram memiliki latar belakang bertuliskan Palafrugell FC. Bisa jadi, pada saat mengunggah foto, Evan tengah berada di Stadion Josep Pla i Arbones, markas Palafrugell.

Seperti halnya Llagostera, klub tersebut sama-sama berasal dari Girona. Namun, Palafrugell bermain di divisi amatir Liga Catalan.