Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma Siapkan Rp542 Miliar untuk Kurt Zouma

By Firzie A. Idris - Minggu, 16 Agustus 2015 | 14:17 WIB
Kurt Zouma (Catherine Ivill/Getty Images)

Kabar mengejutkan datang dari AS Roma. Klub Italia itu dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bek masa depan Chelsea, Kurt Zouma.

Nama Zouma berhasil mencuri perhatian publik setelah diberi kesempatan oleh manajer Chelsea, Jose Mourinho, tampil di lini pertahanan klub musim kemarin. Pemain berusia 20 tahun itu sukses menjalankan tugasnya dengan baik dalam menjaga area belakang Blues dalam beberapa laga ia dipercaya tampil.

Mourinho pun menjadikan Zouma sebagai pelapis dari Gary Cahill dan John Terry. Tak jarang, Zouma juga diplot sebagai gelandang bertahan jika kedua nama tersebut dimainkan secara bersamaan.

Menurut laporan The Mirror, penampilan apik tersebut memicu minat dari AS Roma. Klub asuhan Rudi Garica bahkan telah menyiapkan dana 25 juta pound (sekitar 542 miliar rupiah) untuk meyakinkan Chelsea agar melepas pemain berpaspor Prancis tersebut.

Namun, harapan Roma untuk mengamankan jasa Zouma akan sulit menjadi kenyataan. Sebab, pemain yang diboyong Chelsea dari Saint-Etienne itu sengaja disiapkan untuk menggantikan John Terry yang kontraknya bakal habis akhir musim ini.