Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand Sinaga Merapat ke PSM?

By Ade Jayadireja - Senin, 10 Agustus 2015 | 16:12 WIB
Ferdinand Sinaga (Abdi Satria)

Winger Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga terlihat mengikuti latihan reguler PSM Makassar di Lapangan Karebosi, Senin (10/3) pagi. Meski baru pertama kali gabung dalam latihan, eks Persib Bandung ini tidak terlihat canggung melahap program latihan berdurasi dua jam yang diberikan pelatih PSM, Assegaf Razak.

Sesekali, dia bercanda dengan pemain PSM lainnya. Bagi, mayoritas pemain Juku Eja, sosok Ferdinand bukan asing lagi. Pasalnya, saat jeda kompetisi, dia pasti pulang ke Makassar berkumpul dengan keluarga besar istrinya.

Dalam masa liburan, Ferdinand kerap menerima tawaran main turnamen tarkam. Terakhir dia membela Horas Community di Liga Ramadhan 2015.

Ditemui Juara.net usai latihan, Ferdinandi enggan berkomentar banyak soal kehadirannya di latihan PSM.

"Besok (Selasa, 11 Agustus), saya akan memberi keterangan resmi. Masih ada yang harus saya selesaikan," katanya sambil buru-buru mengemas perlengkapan latihannya.

Sejak musim lalu, manajemen PSM memang sudah memburu Ferdinand. Apalagi, pemain tempramental ini pada beberapa kali kesempatan mengutarakan keinginannya bermain di PSM. Sayang, pada saat itu, manejemen PSM kalah cepat dengan Sriwijaya FC yang langsung menyodorkan kontrak.

Ditemui terpisah, pelatih Assegaf tanpa sungkan berharap Ferdinand bisa bergabung di PSM. "Dia adalah pemain spesial dan berkarakter. Sangat cocok buat PSM. Kualitasnya pun setara dengan pemain asing. Saya tentu senang kalau manejemen bisa menggaetnya," ujarnya.