Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lloris, Vertonghen, dan Kane Jadi Kapten Tottenham

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 17:10 WIB
Harry Kane akan menjadi deputi Hugo Lloris sebagai kapten Tottenham Hotspur. (AFP)

Manajer Mauricio Pochettino mempromosikan Hugo Lloris sebagai kapten utama Tottenham Hotspur menggantikan Younes Kaboul yang telah hijrah ke Sunderland.

Lloris sebetulnya secara de facto sudah menjadi kapten Tottenham pada musim lalu. Sebab, Kaboul tak menunjukkan performa apik sehingga lebih sering duduk di bangku cadangan.

Sebagai deputi Lloris, Pochettino menunjuk Jan Vertonghen sebagai kapten kedua dan Harry Kane sebagai kapten ketiga. Pochettino berharap keberadaan mereka bisa membuat The Spurs berkembang.

"Lloris pantas menjadi kapten. Setelah dia, ada Vertonghen dan Kane. Mereka merupakan kombinasi yang pas dan bisa menjadi contoh bagi rekan-rekannya," ujar Pochettino, Jumat (14/8/2015).

"Komitmen Lloris kepada klub ini sangatlah tinggi. Isu transfer seharusnya membuat kami bangga, sebab tim sebesar MU menginginkan dia. Namun, Lloris betah di sini," kata manajer asal Argentina itu.

Soal keinginan Lloris bermain di Liga Champions, Pochettino juga tak khawatir. "Itu bukanlah persoalan besar. Lloris punya kontrak empat tahun di sini," tutur dia.

Lloris akan menjadi kiper pertama yang berstatus kapten utama Tottenham pada era Premier League. Sebelum dia, Paul Robinson juga sempat menjadi kapten namun berstatus deputi Ledley King.