Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pjanic: Dzeko Bakal Gabung AS Roma

By Firzie A. Idris - Senin, 29 Juni 2015 | 19:10 WIB
Edin Dzeko (Alex Livesey/Getty Images)

Miralem Pjanic mengklaim bahwa Edin Dzeko akan bergabung dengan AS Roma pada musim panas ini. Pjanic yakin rekan senegaranya itu tidak masalah kembali ke Italia meski gajinya dipotong.

Masa depan Edin Dzeko memang menjadi spekulasi dalam beberapa bulan terakhir. Hal itu diawali ketika Manchester City merekrut Wilfried Bony dari Swansea City pada Januari silam.

Kehadiran Bony akan semakin menyulitkan Dzeko mendapatkan kesempatan bermain. Sebelum Bony bergabung pun Dzeko kerap menjadi pilihan kedua setelah Sergio Aguero.

Oleh sebab itu, Dzeko diklaim bersedia berganti klub pada musim panas ini. Miralem Pjanic pun menyarankan Dzeko untuk bermain bagi AS Roma.

"Dzeko akan sangat senang apabila bisa bergabung dengan Roma. Bayaran tidak akan menjadi masalah karena ia dapat menyesuaikan diri dengan baik di Serie A," kata Pjanic kepada Romanews.

"(Sekarang) Itu semua tergantung pada klub," tegas Pjanic.

Dzeko diboyong City dari Wolfsburg pada tahun 2011. Selama empat tahun di Etihad, pemain berusia 29 tahun sudah tampil dalam 130 laga dan mengoleksi 50 gol untuk City.