Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kapten PSM Antusias Sambut Duel Kontra BUP

By Firzie A. Idris - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 12:00 WIB
(Dok BOLA)

Kapten PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin, mengaku sangat antusias menyambut ujic oba melawan Bali United Pusam di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, 22 Agustus mendatang.

"Coach Assegaf sudah memberitahu kami soal uji coba itu. Saya dan teman-teman butuh lawan tanding untuk mengukur hasil latihan selama ini," ujar Syamsul kepada JUARA.net usai latihan di Lapangan Karebosi, Jumat (14/8/2015).

Menurut Syamsul, PSM memang butuh uji coba karena materi starter sedikit berbeda dibandingkan ISL 2015. Saat ini, di PSM tidak lagi diperkuat Markus Maulana, Boman Aime, Ponaryo Astaman dan Nemanja Vucicevic.

"Saya yakin tim pelatih sudah memikirkan solusinya dengan memperbanyak uji coba," papar eks gelandang timnas ini.

Terkait dengan kekuatan calon lawan PSM di Grup D yakni Pusamania Borneo FC, Gresik United dan Persipasi Bandung Raya (PBR), Syamsul mengaku tidak mau ambil pusing. Kami lebih baik fokus untuk meningkatkan kemampuan tim," tegasnya.

Pelatih PSM, Assegaf Razak membenarkan pendapat sang kapten. Menurutnya uji coba lawan BUP sangat pas karena menghadapi tim selevel.

"Apa pun hasil uji coba nanti, kami bisa bisa belajar sekaligus mengevaluasi tim," kata eks striker PSM ini.

Secara umum, Assegaf mengaku sudah punya bayangan kerangka tim yang disiapkan menghadapi Piala Presiden. "Saya tinggal menunggu perkembangan cedera Ahmad Maulana. Semoga pekan depan dia sudah bisa bergabung dalam latihan taktik tim," jelas Assegaf.

Maulana, stopper andalan PSM di ISL 2015 sudah sepekan menepi karena cedera lutut ringan. Di ISL 2015, Maulana berduet dengan Boman sebagai bek sentral Juku Eja. Rencananya, Assegaf akan menduetkan Maulana dengan Agung Prasetyo.