Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akhir Pekan Milan Penuh Senyuman

By Senin, 29 Juni 2015 | 18:56 WIB
Carlos Bacca, membuat akhir pekan fan Milan lebih berwarna. (Getty Images)

Sabato nero per Il Milan (Sabtu Kelam Milan). Bahasan tersebut diangkat oleh harian Corriere della Sera edisi 21 Juni, begitu pendekatan Milan terhadap Jackson Martinez dan Geoffrey Kondogbia kolaps.

Martinez (Porto) yang tampak sudah sangat dekat dengan Milan, malah mengubah haluan menuju Atletico Madrid.  
 
Kesepakatan transfer Milan dengan Kondogbia (Monaco) juga percuma, lantaran Inter kemudian datang dengan paket nominal yang lebih menggiurkan (40 juta euro).   
 
Namun, berselang sepekan dari rangkaian kegagalan di bursa transfer, fan Milan kini baru saja melalui akhir pekan dengan penuh senyuman. Kabar baik berturut-turut menghampiri milanisti menjelang akhir pekan kemarin.

Berita pertama adalah soal perpanjangan kontrak Nigel de Jong pada Jumat (26/6). Gelandang tangguh asal Belanda itu bakal tetap menjadi dinamo permainan Il Diavolo Rosso (Setan Merah) sampai 2018.

Pada hari yang sama, Milan juga disebut telah sukses menggamit Andrea Bertolacci dari Roma dengan nila transfer sebesar 20 juta euro (297,8 miliar rupiah). Bertolacci dijadwalkan menjalani tes medis pada Senin (29/7) ini dan bakal diperkenalkan secara resmi tiga hari kemudian, Jumat (3/7).

“Saya rasa Bertolacci adalah gelandang hebat. Pergerakan tanpa bolanya bagus dan ia punya teknik mumpuni. Dalam formasi lini tengah berlian, ia bakal mampu mengisi semua peran,” ujar eks bek Milan Filippo Galli, di Tuttomercatoweb.  

Sukacita suporter Milan pada akhir pekan kemarin berlipat ganda terkait kabar merapatnya striker Sevilla dan timnas Kolombia, Carlos Bacca, ke San Siro.

“Saya bisa memastikan bahwa Milan dan sang pemain telah mencapai kesepakatan. Carlos memilih yang terbaik bagi masa depannya,” ujar agen Bacca, Sergio Barila, seperti dilansir MilanNews.it.

Bacca bakal dikontrak selama empat tahun dengan gaji sebesar 3,5 juta euro (52,1 miliar rupiah) per musim. Milan dikabarkan mengaktifkan klausul pelepasan Bacca dari Sevilla yang berharga senilai 30 juta euro (446,7 miliar rupiah).

Harga Bacca bisa berkurang menjadi hanya 25 juta euro andai Adil Rami masuk ke dalam paket transfer. Sevilla dikabarkan memang tertarik memboyong Rami.

Andrea Bertolacci, telah menjalani tes medis bersama Milan.