Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Permainan United Belum Sesuai Keinginan Van Gaal

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 04:39 WIB
Louis van Gaal (Getty Images)

Louis van Gaal mengaku butuh lebih banyak pertandingan untuk bisa mendapatkan cara bermain Manchester United sesuai dengan keinginannya. Kendati demikian, ia sudah sangat senang dengan hasil yang didapat Setan Merah di dua pertandingan pertama Premier League musim ini.

"Perjalanan masih panjang. Anda tidak bisa mengharapkan itu hanya dengan empat pekan persiapan. Butuh lebih banyak pertandingan untuk mendapatkan bentuk yang saya pikir bisa kami tunjukkan," ujar dia.

Kemenangan pertama Manchester United didapat saat mengalahkan Tottenham Hotspur di Old Trafford, Sabtu (8/8). Wayne Rooney dkk menang tipis 1-0 lewat gol bunuh diri yang dilakukan Kyle Walker.

Kemenangan kedua dihasilkan saat menyambangi markas Aston Villa, Jumat (14/8) waktu setempat atau Sabtu (15/8) dini hari WIB. Man United kembali memetik kemenangan 1-0 berkat gol tunggal dari Adnan Januzaj.

Pada periode yang sama musim lalu United hanya memetik satu poin dari dua pertandingan pertama. Setelah dipermalukan Swansea City di Old Trafford, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 di markas Sunderland.

"Awal musim ini lebih baik dari tahun lalu. Di periode yang sama musim lalu kami hanya mendapat satu poin dan sekarang enam poin. Jadi, saya sangat senang," kata Van Gaal.