Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sherwood Puji Debut Gemilang Gestede

By Okky Herman Dilaga - Minggu, 9 Agustus 2015 | 03:08 WIB
Selebrasi gol pertama Rudy Gestede (kanan) bagi Aston Villa (Neville Williams/Getty Images)

Aston Villa sukses meraih kemenangan perdana di laga pembuka Premier League menghadapi AFC Bournemouth, Sabtu (8/8/2015) di Vitality Stadium. Gol kemenangan The Villans berhasil dipersembahkan oleh seorang pemain debutan, Rudy Gestede.

Gestede memulai pertandingan dari bangku cadangan pada menit ke-59 dengan menggantikan debutan lainnya, Jordan Ayew. Pemain kelahiran Prancis berkebangsaan Benin itu sukses menyambut umpan silang Ashley Westwood dengan sebuah tandukan keras pada menit ke-72 untuk memecah kebuntan timnya ke gawang Bournemouth yang dikawal oleh Artur Boruc.

Gol kemenangan Gestede itu disambut Manajer Tim Sherwood dengan penuh pujian. Pemain berusia 26 tahun itu berhasil menjadi penentu kemenangan, di saat timnya bermain terlalu lambat sejak awal pertandingan dan terlalu banyak mendapat serangan dari lawan.

"Pada babak kedua kami baru bermain lebih baik dan berani dalam menguasaan bola untuk menciptakan peluang. Setelah itu Rudy Gestede datang dari bangku cadangan," kata Sherwood kepada Sky Sports.

"Kami tahu ia akan memberi kami dimensi lain dalam pertandingan untuk mendapatkan kemenangan bagi kami. Kami berusaha sangat keras saat mencoba mendatangkannya ke klub dan itulah alasan," lanjutnya. "Dia adalah pemain yang bisa memberikan ancaman besar dan tidak akan memberikan bek tengah lawan beristirahat atas pergerakannya. Tapi dia lebih dari itu," lanjutnya.

"Kami tahu untuk bertandang ke Bournemouth akan sangat sulit, tetapi hasil positif hari ini adalah kami berhasil mendapatkan clean sheet. Banyak pemain telah bermain 90 menit di dalam pertandingan kompetitif yang membuat saya bisa menilai mereka dan membuat mereka bisa berkembang," ujar Sherwood.

Gestede didatangkan Aston Villa dari Blackburn Rovers dengan harga delapan juta euro. Pada musim lalu, ia sukses mencetak 20 gol dari 39 laga Championship yang membuat The Villans tertarik merekrutnya.