Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Ingin Arsenal Langsung Tancap Gas

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 26 Juli 2015 | 13:00 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. (Arsenal FC)

Kemenangan telak Arsenal 6-0 atas Olympique Lyon pada Piala Emirates, Sabtu (25/7/2015), menebalkan optimisme manajer Arsene Wenger memasuki musim baru.

Manajer Arsenal asal Perancis itu yakin timnya telah siap secara mentalitas maupun komposisi pemain. “Musim ini para pemain akan punya fokus lebih baik. Tahun lalu, Piala Dunia membuat mentalitas sebagian pemain kami mengalami ‘kelelahan’. Kini, kami berharap bisa tampil lebih baik,” kata Wenger. 

Wenger juga menilai komposisi skuatnya untuk menjalani musim 2015-16 sudah cukup seimbang. Dia merasa The Gunners tak butuh lagi tambahan pemain, khususnya di lini depan. 

“Saat ini, skuat kami bisa dikatakan seimbang dari segi jumlah dan kualitas,” kata Wenger seusai pertandingan. 

“Kami bisa memenangi Piala FA dengan mencetak 4 gol. Kali ini, kami juga menang dengan mencetak 6 gol. Hal itu menunjukkan bahwa tim ini tak bermasalah dalam penciptaan gol,” ujar manajer asal Perancis itu. 

Pernyataan Wenger ini juga sekaligus menepis rumor soal keinginannya menggaet striker tajam seperti Karim Benzema atau Alexandre Lacazette. 

“Kami tidak dalam posisi putus asa untuk mendatangkan penyerang. Hari ini saja, kami masih bermain tanpa Danny Welbeck dan Alexis Sanchez. Begitu juga dengan Jack Wilshere,” tutur Wenger. “Kami akan punya skuad yang bagus ketika semua pemain hadir.”