Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tawaran Man United untuk Jan Oblak Ditolak

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 8 Agustus 2015 | 18:43 WIB
Jan Oblak (Evrim Aydin/Getty Images)

Niat Manchester United untuk mengamankan jasa Jan Oblak kembali mendapatkan ujian. Sebab, tawaran yang diajukan oleh Setan Merah ditolak Atletico Madrid.

Menurut laporan surat kabar Spanyol, Marca, tawaran senilai 25 juta pound (sekitar 523 miliar rupiah) yang diajukan Manchester United untuk Jan Oblak ditolak Atletico Madrid. Klub La Liga itu nampaknya tidak ingin melepas kiper berusia 22 tahun tersebut.

Minat Setan Merah pada Oblak memberi sinyal bahwa David De Gea benar akan hengkang ke Real Madrid pada musim panas ini. Hal itu juga diperkuat dari tidak akan dimainkannya De Gea dalam laga pembuka Premier League 2015/2016 melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (8/8) petang WIB.

Meski sudah memiliki Sergio Romero, namun United belum berhenti berburu kiper anyar. Sebab, mereka hampir pasti melepas dua kipernya yakni Victor Valdes dan Anders Lindegaard pada musim panas ini.

Dengan demikian, Oblak kemungkinan besar akan diplot untuk mengisi posisi yang ditinggalkan De Gea. Namun, klub asuhan Louis van Gaal itu harus berusaha lebih keras lagi untuk meluluhkan hati Atletico agar bersedia melepas Oblak.