Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra Tambah Kekuatan pada Semifinal

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 14 Agustus 2015 | 19:09 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bertanding pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta. (PBSI)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memperbesar peluang Indonesia untuk meraih gelar pada Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pada babak perempat final, Ahsan/Hendra memenangi laga melawan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langride, dengan 21-16, 22-20, dalam 45 menit, Jumat (14/8/2015).

Ahsan/Hendra membuka gim pertama dengan memimpin poin. Mereka tak pernah memberi kesempatan lawan untuk mendekat dan mempertahankan keunggulan hingga gim berakhir.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra selalu berada pada posisi tertinggal. Pasangan Inggris hanya butuh satu poin untuk memenagi gim kedua setelah unggul 20-17.

Namun, Ahsan/Hendra berhasil mengejar dan mencatat lima poin beruntun yang memastikan mereka memenangi pertandingan dan melangkah ke semifinal.

Mereka kini menunggu lawan untuk dihadapi pada semifinal, yakni pemenang antara Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan) dan Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015