Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Falcao Sudah Tahu Penyebab Tampil Buruk Bersama MU

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 8 Agustus 2015 | 00:58 WIB
Radamel Falcao (Matthew Ashton/AMA/Getty Images)

Striker Chelsea, Radamel Falcao, telah mengakui bahwa Premier League adalah liga yang paling menuntut banyak hal dari seorang pemain. Hal paling utama yang dirasakan pemain asal Kolombia itu adalah kekuatan fisik.

Meski memiliki tubuh yang kekar dan kuat, tetapi Falcao tetap kesulitan untuk bermain dengan banyaknya kontak fisik di atas lapangan. Hal ini menjadi salah satu penyebab pemain berusia 29 tahun itu kesulitan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Manchester United pada musim lalu selain karena baru sembuh dari cedera panjang.

Kini setelah memutuskan untuk kembali bermain di Premier League bersama Chelsea, Falcao akan berusaha untuk mengatasi kesulitan tersebut. Mantan bomber andalan Atletico Madrid itu ingin membuktikan diri bahwa ia bisa bermain dengan baik di liga manapun, termasuk Premier League.

"Kekuatan fisik jauh lebih besar di sini ketimbang liga lain di Eropa. Premier League adalah liga paling kompetitif karena setiap tim selalu memberikan segala kemampuan yang mereka punya di setiap pertandingan," kata Falcao kepada Chelseafc.com dikutip dari Sky Sports.

"Bermain di sini sangat menuntut 100 persen kemampuan dan fokus Anda karena sangat kompetitif, kuat, dan juga taktis. Mungkin filosofi sepak bola ini sini sedikit berbeda karena segala sesuatu di sini selalu tentang mendapatkan bola," lanjutnya.

Selain mengatasi gaya bermain di Premier League, ada satu hal penting lain yang harus segera dilakukan dengan cepat oleh Falcao. Yaitu mengenai karakter permainan tim, rekan satu tim, dan timing yang tepat di dalam pertandingan.

"Melakukan tur bersama rekan-rekan baru saya akan sangat membantu. Suasana di dalam skuat sangat baik, mereka sangat ramah dengan saya, dan semua orang memberi saya sambutan yang besar," ungkap Falcao.

"Setelah Anda mengenal rekan-rekan satu tim, Anda semua akan tahu pada saat itu juga tentang bagaimana cara bermain bersama dan juga untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk melakukan serangan," ujarnya.