Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sjafrie Berharap Ada Yabes Roni Baru di Kupang

By Firzie A. Idris - Jumat, 14 Agustus 2015 | 18:07 WIB
Foto Yabes Roni Malaifani (kiri) (Yan Daulaka/BOLA/JUARA.net)

Komitmen pelatih merangkap manajer Bali United Pusam (BUP), Indra Sjafrie untuk membangun sepakbola Indonesia bukan sekadar bualan belaka.

Sekalipun kondisi persepak bolaan nasional masih carut marut dan minat sepakbola melemah, semangat coach Indra masih saja tetap kuat.

Bahkan, pelatih asal Padang ini seperti tak pernah berhenti berkarya. Bersama asistennya, coach Indra tetap menggenjot dan menempa pemain BUP dengan multi program, mulai dari pola latihan fisik hingga beraneka variasi latihan teknik sepak bola profesional.

Di sela kesibukannya, Indra menyempatkan diri menengok perkembangan sepakbola di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya di Kota Kupang Sabtu (15/8/2015) besok,. Kunjungan kedua kalinya ini adalah untuk memberi penyegaran singkat khususnya ilmu kepelatihan bagi pelatih di kota Kupang keesokan harinya.

'Saya berharap ilmu yang dibagikan dalam kegiatan ini bisa bermanfaat guna membina Yabes Roni Malaifani yang baru", ujarnya.

Yabes Roni yang kini bergabung di BUP ditemukan cocah Indra saat blusukan ke Kota Kupang tahun 2013. Pemain asal Alor itu selanjutnya bersinar bersama Timnas U-19 besutan coach Indra hingga merebut tahta juara AFF Cup 2014.