Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Surat BOPI Datang, SoJC Dipastikan Sesuai Jadwal

By Tulus Muliawan - Sabtu, 27 Juni 2015 | 18:00 WIB
Arema Cronus terus mematangkan persiapan menuju SoJC. (Suci Rahayu/JUARA.net)

JUARA.net - Sempat diisukan mengalami penundaan, akhirnya ajang Sunrise of Java Cup 2015 dipastikan digelar sesuai jadwal. Panitia mengaku telah mendapatkan izin dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Menurut ketua Panitia, Heryanto Aliong, surat rekomendasi dari BOPI baru diterima saat tim-tim tengah mematangkan koordinasi dengan aparat keamanan.

"Kami baru terima rekom dari BOPI, saat ini saya sedang berada di Polres mengurus izin keamanan," ungkapnya.

Sebelumnya, sempat terjadi tarik ulur perihal izin keamanan, sebab Polres Banyuwangi meminta panitia untuk melampirkan ijin dari BOPI.

Aliong optimistis kedepan tidak ada masalah terkait izin keamanan karena semua persayaratan sudah terpenuhi.

"Awalnya kami sempat khawatir karena rekom BOPI belum keluar. Tetapi sekarang sudah kita pegang. Jadi semuanya bisa berjalan sesuai rencana," jelasnya.

Rencananya, turnamen tersebut akan dimulai pada 30 Juni sampai 5 Juli. Kepastian penyelengaraan juga membuat tim-tim kontestan segera berdatangan.

Selain Persewangi, kemungkinan tim yang akan datang lebih dulu adalah Garuda All Star dengan materi pemain Timnas Sea Games 2015 yang dijadwalkan akan tiba di Banyuwangi hari ini Sabtu (27/6/2015).

Gelaran besar bagi publik Banyuwangi ini sepertinya akan berlangsung meriah. Rencananya Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, akan membuka turnamen ini.

"Pak Bupati saat ini masih berada di Tanah Suci, mudah-mudahan nanti saat pembukaan sudah berada di Banyuwangi," harap Aliong.