Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Menatap Positif GP Ceko

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 14 Agustus 2015 | 08:29 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, bersiap jelang balapan GP Indianapolis di Sirkuit IMS, Minggu (9/8/2015). (MOTOGP.COM)

Valentino Rossi datang ke Sirkuit Brno untuk menjalani GP Ceska, akhir pekan ini, dengan status sebagai pemuncak klasemen sementara. Dia juga masih mempertahankan rekor selalu finis podium dari 10 balapan yang sudah digelar musim ini.

"Tidak banyak waktu untuk beristirahat (setelah GP Indianapolis akhir pekan kemarin), tetapi saya senang pergi ke Ceska. GP Indianapolis merupakan balapan yang bagus, finis podium lagi merupakan hasil yang baik," kata Rossi kepada situs resmi MotoGP.

Sesi kualifikasi masih jadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Rossi. Di Indianapolis, pebalap 36 tahun tersebut kembali harus memulai balapan dari posisi kedelapan. Itu merupakan kali keempat Rossi memulai balapan dari posisi tersebut sepanjang 2015.

Sirkuit Brno merupakan favorit hampir semua pebalap dengan karakter tikungan yang bervariasi dilengkapi pemandangan menarik di perbukitan Ceko. Rossi sudah tujuh kali meraih kemenangan di Brno. Hanya pebalap Italia lainnya, Max Biaggi, yang bisa menyamai prestasi Rossi di sirkuit ini.

"Menurut saya, Brno merupakan lintasan yang menyenangkan, saya menyukainya lebih dari pada Indianapolis. Namun, rekan satu tim saya, Jorge Lorenzo, juga sangat kuat di Brno," aku pemilik sembilan gelar juara dunia tersebut.

"(Marc) Marquez juga akan kuat, seperti di Indy. Kami harus berjuang maksimal lagi akhir pekan ini supaya tidak kehilangan poin. Saya merasa positif dan yakin akan meraih hasil bagus lagi akhir pekan ini," lanjutnya.

Rossi saat ini memimpin klasemen sementara dengan 195 poin, unggul sembilan angka atas Lorenzo di posisi kedua. Marquez masih tertahan di peringkat ketiga dengan 139 poin.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khuus:

MotoGP Ceko 2015