Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leroy Fer Gagal Tes Medis di Sunderland

By Okky Herman Dilaga - Kamis, 6 Agustus 2015 | 03:24 WIB
Leroy Fer, kembali gagal tes medis. (Ian MacNicol/Getty Images)

Niat Sunderland untuk memboyong gelandang asal Belanda, Leroy Fer, kandas. Pasalnya pemain milik Queens Park Rangers (QPR) itu gagal lolos tes medis sebagai persyaratan transfer.

Fer menjadi incaran Sunderland untuk memperbaiki penampilan lini tengah. Pemain berusia 25 tahun itu rencananya akan dipinjam sebelum dipermanenkan pada akhir musim 2015-16.

Namun, kondisi tubuh Fer ternyata tidak memenuhi persyaratan untuk menjadi bagian dari skuat Sunderland. Menurut Sky Sports, hal ini menungkinan besar dikarenakan cedera ligamen kolateral medial yang sempat dialami oleh Fer pada Februari 2015, meski sudah sempat kembali tampil pada April.

Hal ini membuat Fer harus kembali ke QPR dan kemungkinan besar akan berkompetisi di Championship pada musim 2015-16. Sunderland pun kini akan semakin fokus untuk mendatangkan gelandang incaran mereka lainnya dari Rubin Kazan, Yann M'Vila.

Hal ini bukan pertama kali dialami oleh Fer. Anggota timnas Belanda itu juga pernah gagal bergabung dengan Everton pada Januari 2013 dari Twente karena gagal tes medis, meskipun akhirnya ia berhasil lolos tes bersama Norwich City pada awal musim 2013-14.

Musim lalu, Fer menjadi andalan QPR di lini tengah. Bermain sebanyak 29 kali di Premier League dan mencetak enam gol, menjadi bukti kemampuan pemain kelahiran 5 Januari 1990 itu, meski gagal menyelamatkan klub dari juarang degradasi.

Selama bermain di Premier League, Fer juga menjadi salah satu pemain yang selalu gagal menyelamatkan klub yang ia bela untuk bisa tetap bertahan di kompetisi sepak bola tertinggi Inggris itu. Di musim pertamanya bersama Norwich, ia juga gagal membawa The Cannaries bertahan sebelum hengkang ke QPR.