Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bareng Lebaran,Indonesia Jamu Pakistan Lebih Cepat

By Eko Widodo - Kamis, 25 Juni 2015 | 19:53 WIB
Aditya Hari Sasongko, jamu Pakistan di Jakarta. (Fernando Randy/BOLA)

Indonesia menjamu Pakistan dalam babak kedua Piala Davis Grup II zona Asia Oseania di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 14-16 Juli. Laga ini mendahului pertandingan lain dalam perebutan piala lambang supremasi tenis beregu putra dunia itu yang lazimnya serentak pada akhir pekan.

“Karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri, atas persetujuan ITF (International Tennis Federation) dan tim tamu, Pakistan, PP Pelti memajukan jadwal pertandingan di awal pekan dalam minggu yang sama dengan laga Piala Davis lain di seluruh dunia,” tutur Wakil Sekretaris Jenderal PP Pelti, Goenawan Tedjo di kantor induk organisasi tenis nasional itu di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (24/6).

Indonesia melaju ke babak kedua Piala Davis Grup II zona Asia Oseania setelah melumat Iran, 5-0 di Stadion Tenis Bukit Asam, Jakabaring Sport City, Palembang, 6-8 Maret. Sementara itu, tuan rumah Pakistan yang dimotori Aisham Qureshi berhasil memenangi laga atas Kuwait, 3-2 di Kolombo, Sri Lanka.

Bagi kedua negara, pertemuan yang memperebutkan satu slot ke laga final Piala Davis Grup II zona Asia Oseania itu merupakan perjumpaan keempat. Tim Merah Putih unggul 2-1, dengan perjumpaan terakhir 31 tahun silam.