Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Praveen/Debby Ingin Lanjutkan Kejutan

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 13 Agustus 2015 | 13:38 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, bertanding pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Rabu (12/8/2015). (PBSI)

Pemain ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berharap bisa meneruskan tren positif mereka sepanjang Kejuaraan Dunia 2015. Bahkan, mereka berharap bisa mencapai babak final.

Praveen/Debby berhasil melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia 2015, setelah secara mengejutkan mampu menaklukkan pasangan kuat asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen,22-20, 19-21, 23-21, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

"Kami senang sekali bisa menang, apalagi menang saat bertindak sebagai tuan rumah. Walaupun rekor pertemuan kami sebelumnya adalah 0-6, kami bisa menang melawan mereka. Terlebih, kami bisa mengalahkan mereka di Kejuaraan Dunia," kata Debby seusai pertandingan.

"Dalam keadaan tadi, kami berusaha untuk lebih fokus. Kami lakukan apa yang diinstruksikan pelatih. Kami menyerang, tetapi bukan main panjang," ujar Debby.

Pada babak perempat final, Praveen/Debby akan melakoni pertandingan yang tidak mudah. Mereka akan bertemu ganda campuran andalan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yun Lei.

"Target kami ingin memberikan kejutan. Denmark tadi kan unggulan kelima dan kami belum pernah menang melawan mereka. Ya, mudah-mudahan kami bisa masuk sampai final," tutur Praveen.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015