Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Didik Dorong Manajemen Persela Ikut Piala Presiden

By Tulus Muliawan - Rabu, 24 Juni 2015 | 09:00 WIB
Didik Ludianto, Asisten Pelatih Persela. (Sahlul Fahmi/JUARA.net)

Suara pemain yang berharap manajemen Persela turut andil dalam turnamen Piala Presiden juga didukung oleh asisten pelatih Didik Ludianto. Didik mengakui dirinya sepakat dengan keinginan pemain.

Turnamen yang akan dioperatori oleh Mahaka Sport & Entertainment tersebut juga telah mendapatkan dukungan dari PSSI. Oleh karena itu, Didik berharap agar manajemen bisa segera memutuskan kepastian keikutsertaan Persela dalam ajang tersebut.

Sebagai tim pelatih, wajar jika Didik berharap manajemen segera memberikan kepastian mengikuti turnamen itu. Sebab, rencananya turnamen akan digelar pada akhir Juli atau pada awal Agustus 2015.

Idealnya, jika turnamen diselenggarakan sesuai dengan jadwal tersebut, maka tim harus mulai bersiap sejak sekarang. Sebab, jadwal latihan Persela bisa berkurang karena terpotong libur lebaran.

“Kurang lebih klub hanya memiliki persiapan sebulan. Oleh karena itu, jika manajemen bisa memastikan turut andil, idealnya semua pemain sudah harus berlatih dari sekarang agar nantinya saat terjun di turnamen tim dalam kondisi siap tempur,” kata Didik.

Persela sudah meliburkan pemainnya sejak Kamis (21/5/2015). Dengan begitu, sudah satu bulan ini para pemain tidak berlatih. Dengan libur selama itu Didik yakin kondisi pemainnya juga sudah banyak mengalami penurunan baik fisik, stamina maupun sentuhan bolanya.

“Sehabis libur panjang kondisi pemain juga menurun. Jadi pasti butuh waktu untuk mengembalikannya,” imbuh pria yang akrab disapa Pacul tersebut.