Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Bandung, Klub Impian Zulham Sejak Kecil

By Tulus Muliawan - Kamis, 6 Agustus 2015 | 10:20 WIB
Zulham Zamrun, berlatih bersama Persib. (Budi Kresnadi)

Penggawa tim nasional Zulham Zamrum tiba-tiba nongol di Bandung. Penyerang sayap yang berstatus bebas setelah kontraknya dengan Persipura berakhir itu tiba di Bandung pada Selasa (4/8/2015) dan langsung mengikuti latihan keesokan harinya.

Kehadiran mantan pemain Mitra Kukar ini cukup mengejutkan pecinta sepak bola di Kota Kembang. Maklum, sebelumnya yang santer dikabarkan siap merapat ke Persib adalah penyerang Semen Padang, Airlangga Sucipto.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengaku dia sengaja mengajak Zulham untuk datang ke Bandung dan bergabung dengan Persib. Prosesnya pun terbilang singkat.

"Komunikasi dengan Zulham baru berlangsung dua hari terakhir. Saya bilang sama dia, daripada ototnya kaku karena tak ada aktivitas, mending latihan sama Persib. Dia setuju," ujar Umuh di lapangan Pajajaran Bandung, Rabu (5/8/2015).

Meski Zulham sudah lepas dari Persipura, Umuh tetap menghubungi manajemen Persipura. Ia berbicara baik-baik dengan Rocky Babena untuk minta izin mengajak saudara kembar Zulvin Zamrun ini bergabung dengan Maung Bandung.

Zulham mengaku bahagia bisa bergabung dengan tim sebesar Persib. Ia tidak mempermasalahkan tak adanya ikatan kontrak setidaknya hingga 15 Agustus.

“Saya memilih Persib karena Persib tim bagus dan memiliki kebersamaan yang kuat. Tetapi yang paling penting adalah Persib tim impian saya dari sejak kecil,” ucap Zulham sambil tersenyum.