Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Llori Ingin Skuat Inti Liverpool, Tolak Sunderland

By Suryo Wahono - Rabu, 24 Juni 2015 | 01:19 WIB
Tiago Llori, bek muda jago sundulan asal Portugal ini tak suka cuaca dingin. (Getty Images)

Walau belum mendapat tempat di tim inti Liverpool, Tiago Ilori tidak tertarik untuk dipinjamkan ke Sunderland. Menurut klaim ayahnya, bek berumur 22 tahun tersebut tidak suka cuaca dingin di Sunderland.

Llori datang ke Anfield pada musim panas 2013 dan menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman, ke Granada lalu ke Bordeaux. Selama dipinjamkan, bek tengah asal Portugal itu telah menunjukkan kemampuan membaca permainan dengan sangat baik dan mampu mengimbangi kecepatan berbagai jenis striker lawan.

Dia sangat cepat dan dinilai sangat tinggi di Liverpool. Catatan statistik enam bulan terakhir kemudian membuat Sunderland tertarik. Akan tetapi, ayahnya mengatakan kepada ESPN bahwa Ilori tidak suka cuaca di sana.

"Kami berbicara pekan lalu tentang masa depan Tiago," kata Kola Ilori. "Mereka [Liverpool] bilang dia akan punya kesempatan dan ikut dalam tur pramusim ke Thailand. Ada klub lain yang tertarik, seperti Sunderland, tapi Sunderland kota yang dingin."

Penolakan ini boleh jadi lantaran Llori lebih suka bersaing untuk masuk tim inti di Anfield ketimbang seperti dua tahun belakangan, dipinjamkan ke dua klub yang berbeda. Dia juga punya modal buat bersaing dengan pemain belakang Liverpool yang lain. Bek tengah yang jago bola-bola atas itu memenangi 19 dari 38 usaha tekel di Ligue 1 musim lalu, selain sukses membuat 33 hadangan dalam kurun waktu yang sama.