Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez Bersaing dengan Messi dan Ronaldo di Eropa

By Aloysius Gonsaga - Rabu, 12 Agustus 2015 | 23:47 WIB
Luis Suarez (LLUIS GENE/AFP)

Dua pemain Barcelona, Lionel Messi, dan Luis Suarez, serta bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjadi kandidat Pemain Terbaik Eropa 2014-2015.

Ronaldo dan Messi kembali bersaing dalam memperebutkan gelar prestesius ini. Messi tercatat baru sekali dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa pada 2010-2011. Sementara Ronaldo berhasil meraih gelar ini pada tahun lalu.

Yang menarik adalah terpilihnya Suarez menjadi kandidat. Ini kali pertama bagi bomber asal Uruguay tersebut menjadi nomine. Suarez pantas masuk dalam nomine karena ia berperan besar membawa Barca meraih treble winners pada musim lalu.

Seperti pada tahun sebelumnya, jurnalis dari 54 anggota asosiasi telah memberikan lima daftar pemain terbaik, di mana pemain yang berada di urutan pertama akan menerima lima poin, pemain peringkat kedua berhak mengantongi empat poin, dan seterusnya.

Sepuluh pemain yang memperoleh nilai paling banyak mengikuti pemilihan puturan kedua, kemudian mengerucut menjadi tiga pemain seperti yang diumumkan pada hari ini.

Juri kemudian akan menetapkan pemenangnya dalam undian penyisihan grup Liga Champions musim 2015-2016 di Monako, pada 27 Agustus 2015.