Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorgensen: Cheng Long dan Chong Wei Calon Juara

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 12 Agustus 2015 | 20:49 WIB
Pemain tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen, berbicara kepada wartawan dalam konferensi pers usai pertandingan babak kedua Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Rabu (12/8/2015). (PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET)

Jan O Jorgensen datang ke Kejuaraan Dunia 2015 dengan status sebagai unggulan kedua. Namun, pemain tunggal putra Denmark tersebut tidak masuk daftar utama yang dijagokan akan memenangi turnamen ini.

"Semua orang menjagokan Chen Long, Lee Chong Wei, dan Lin Dan. Itu bagus buat saya," kata Jorgensen pada konferensi pers usai memenangi laga babak kedua melawan Milan Ludik (Cek) 21-18, 21-12 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Jorgensen mengatakan bahwa ketiga pemain tersebut memang berada di level berbeda dibanding pemain lain, termasuk dirinya. Namun, itu bukan berarti peluang bagi pemain lain untuk meraih gelar juara otomatis tertutup.

"Mereka memang yang terbaik. Saya harus berusaha keras untuk bisa brsaing dengan mereka," kata pemain 27 tahun tersebut.

"Saya rasa, Lee Chong Wei dan Chen Long punya peluang besar untuk menjadi juara, Lin Dan ada sedikit di bawah mereka," ucap Jorgensen tentang peluang pemain yang akan jadi juara dunia tahun ini.

Di babak ketiga, Jorgensen akan bertemu pemain Korea Selatan, Son Wan-ho, yang lolos ke babak ini setelah mengalahkan pemain Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka, 12-21, 21-13, 21-17.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015