Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Mulai Bidik Persib

By Ade Jayadireja - Rabu, 5 Agustus 2015 | 21:00 WIB
Performa pemain Arema, tengah menanjak usai menjuarai turnamen SoJC 2015 (Iwan Setiawan)

Keberhasilan meraih gelar juara Sunrise of Java Cup 2015 tak membuat Arema cepat berpuas diri. Kini, klub kebanggaan masyarakat Kota Malang tersebut membidik dua laga beruntun kontra Persib.

Laga pertama akan berlangsung 11 Agustus dalam rangka hari ulang tahun Arema. Berikutnya, kedua tim akan bersua di ajang Piala Proklamasi pada 15 Agustus.

“Dua pertandingan itu sangat penting untuk menjaga kondisi pemain yang mulai meningkat di SoJC,” ujar pelatih Arema, Suharno.

Dari pantauan tim pelatih, kondisi fisik pemain saat ini masih sekitar 60 persen dari situasi ideal dan diharapkan semakin meningkat kala bersua Persib.

Aroma dendam musim lalu ketika Arema takluk dari Persib di semifinal LSI juga menjadi bumbu di laga tersebut. Di sisi lain, Arema sempat menekuk balik sang lawan di final Inter Island Cup 2015.

Dari segi persiapan, Arema juga lebih unggul selangkah dari Persib. Usai Lebaran, Ahmad Bustomi dkk langsung tancap gas di ajang SoJC. Sementara itu, Persib baru melakukan persiapan sejak awal pekan ini.

“Setelah SoJC, tim diliburkan dulu dua hari. Setelah itu baru tancap gas untuk melawan Persib. Semoga bisa maksimal,” ujar Suharno.

Namun, hingga saat ini tim pelatih Arema masih belum memastikan apakah akan menggunakan semua pemain di SoJC atau tidak, termasuk tiga pemain tambahan, yakni Hermawan (PBR), Kristian Adelmund (seleksi), dan Gedong Pambudi (PSBK Blitar).

Jika tidak menggunakan nama-nama tersebut, jumlah pemain yang tersedia bakal menyusut menjadi 20 pemain. Yang teranyar, Ahmad Nufiandani diprediksi absen setelah mengalami cedera lutut di laga terakhir SoJC.

Sementara itu, beberapa pemain lain yang absen di SoJC seperti Kurnia Meiga, Purwaka Yudi, Fabiano Beltrame, Gede Sukadana dan Kadek Wardana juga belum memberikan sinyal untuk kembali ke Malang.

(Penulis: Iwan Setiawan)