Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FOX Sports Siap Tayangkan Seluruh Laga Bundesliga

By Firzie A. Idris - Rabu, 12 Agustus 2015 | 19:51 WIB
Tizar Patria (kiri) bersama Timo Scheunemann. (Verdi Hendrawan/Juara.net)

Jelang bergulirnya musim kompetisi Bundesliga 2015-16, FOX International Channels secara resmi menyatakan diri sebagai pemegang hak siar eksklusif di Indonesia melalui jumpa pers di Planet Futsal Kuningan, Jakarta, pada Rabu (12/8/2015).

Meski mengakui pamor Bundesliga tidak sebesar Premier League, La Liga, atau Serie A, FOX melihat adanya potensi besar di kompetisi Bundesliga. Hal ini membuat stasiun TV berbayar itu bersedia membeli hak siar selama liga tahun.

"FOX International Channels memegang hak siar Bundesliga secara global selama lima tahun kedepan yang akan disiarkan di 86 negara," kata Tizar Patria, Director Territory Head Fox International Channels untuk Indonesia.

FOX juga akan memaksimalkan posisi mereka sebagai pemegang hak siar eksklusif dengan menayangkan semua pertandingan secara langsung jika memungkinkan.

Setidaknya ada 58 pertandingan yang akan disiarkan langsung melalui channel FOX Sports 1 dan 60 pertandingan lainnya melalui FOX Sports 2 dari total 306 laga per musim. Mereka yang tak sempat menyaksikan laga secara langsung masih bisa mengejar melalui layanan video on demand, Fox Sports Play.

"Kami akan berusaha menyiarkan seluruh pertandingan Bundesliga secara langsung di setiap pekannya. Jika tidak, beberapa pertandingan tersebut akan ditayangkan secara tunda," lanjutnya Tizar.

Sebagai pemegang hak siar, FOX juga tidak akan tinggal diam dalam meningkatkan popularitas Bundesliga, terutama di Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan mencoba mendatangkan salah satu atau bahkan dua klub terbaik Jerman untuk berkunjung ke Tanah Air.

Bundesliga 2015-16 akan segera bergulir pada Sabtu (15/8/2015) 01.30 WIB dengan menyajikan laga Bayern Muenchen menghadapi Hamburg sebagai pertandingan pembuka.